Sunday, December 4, 2011

Bagaimana memilih pembalut wanita?

Tubuh manusia memiliki sistem yang rumit dan kompleks. Siklus menstruasi merupakan karakteristik khusus dari kedewasaan wanita. Menurut teori dalam pengobatan Cina, tubuh perempuan terlemah adalah selama menstruasi dan jika tidak ada langkah yang tepat untuk perlindungan selama waktu ini, kesehatan wanita dapat terpengaruh. Dengan demikian, penting untuk meluruskan beberapa kesalahpahaman yang salah selama menstruasi. Terutama dalam penggunaan pembalut.

 Kesalahan umum dalam penggunaan pembalut:
  1.  Tidak mencuci tangan bersih sebelum menggunakan pembalut baru: Dalam proses pembukaan, perataan dan mengenakan pembalut wanita, tangan dapat membawa banyak bakteri ke pembalut. 
  2. Tidak memperhatikan tanggal kadaluwarsa: Bahkan, persyaratan untuk standar higienis pembalut wanita sangat ketat dan pembalut wanita akan berkualitas rendah jika dekat dengan tanggal kadaluwarsa. 
  3. Menggunakan pembalut dengan obat atau wewangian: Kebanyakan dokter tidak akan merekomendasikan produk tersebut karena obat dan aroma mungkin memiliki efek yang tidak diinginkan pada tubuh. 
  4. Lebih memilih untuk memiliki daya serap tinggi:  Adalah salah untuk mencari pembalut dengan daya serap yang tinggi dengan harapan bahwa pembalut tidak perlu sering diganti. Hal ini akan menyebabkan pertumbuhan bakteri lebih banyak. 
Bagaimana memilih pembalut yang cocok: 

Selama menstruasi, kulit bagian sensitif perempuan adalah yang paling rentan. Survei menunjukkan bahwa 73% wanita akan merasa gatal dan nyeri pada beberapa bagian dari kulit selama menstruasi. Ini adalah sebagian besar disebabkan oleh penggunaan pembalut yang tidak permeabel udara. Dengan demikian, adalah sangat penting untuk memilih pembalut yang cocok untuk menjamin kesehatan selama menstruasi. Pembalut biasanya terdiri dari tiga lapisan: lapisan permukaan, lapisan penyerap dan lapisan yang mendasarinya. Pemilihan pembalut harus didasarkan pada pertimbangan yang berkaitan dengan materi dan fungsi dari ketiga lapisan.
  1. Lapisan permukaan sebaiknya memiliki permukaan kapas bersih dengan penyerapan cepat untuk menghindari permukaan kulit basah. 
  2. Lapisan tengah harus memiliki penyerapan yang efektif yang dapat mengubah debit cairan seperti jelly sehingga tidak akan arus balik saat ditekan dan tidak akan menyebabkan perasaan lengket.
  3. Lapisan yang mendasari harus terbuat dari bahan udara permeabel untuk memungkinkan difusi molekul air dalam bentuk gas. Hal ini akan mengusir udara lembab untuk secara efektif mengurangi kelembaban dan panas antara pembalut dan tubuh sehingga ada perasaan kering dan segar. 
Karena karakteristik fisik khusus wanita ini, pembalut wanita sangat diperlukan perempuan sebagai 'teman' tapi teman ini dapat membawa masalah besar jika tidak diperlakukan dengan baik. Untuk pembalut biasa digunakan terus menerus selama dua jam, permukaannya bisa memiliki bakteri hingga 107 per sentimeter persegi dan kontaminasi ini serius dapat mempengaruhi kesehatan perempuan. 

Gejala infeksi selama menstruasi termasuk demam ringan, infeksi genital eksternal, kulit gatal, infeksi (seperti vaginitis, servisitis dll, radang panggul, endometritis penyakit), nyeri perut bagian bawah, atau dengan demam, mual, infeksi saluran kemih, infeksi kandung kemih, nyeri pinggang pegal dan pinggang dengan kelelahan atau demam. Hal Ini dapat menyebabkan penyakit yang lebih serius lagi. 

Sumber: Winalitepro

No comments:

Post a Comment